Liga Spanyol Dihentikan Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Football5star.com, Indonesia – Liga Spanyol kembali membuat keputusan baru terkait kompetisi. Mereka memutuskan untuk menghentikan kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya pihak LaLiga menunda seluruh pertandingan di semua kasta Liga Spanyol hingga 21 April mendatang. Namun, kian meluasnya penyebaran virus corona membuat pihak terkait memutuskan untuk menghentikan kompetisi sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan ini sudah disetujui Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). “Komisi pemantauan yang dibentuk oleh perjanjian koordinasi RFEF-LaLiga menyetujui penangguhan kompetisi sampai pemerintah Spanyol dan Administrasi umum negara menganggap bahwa mereka bisa melanjutkan ini tanpa menimbulkan risiko kesehatan,” demikian pernyataan resmi LaLiga, Senin (23/3/2020).

“Baik RFEF dan LaLiga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang terbesar pada semua orang yang mendidikasikan upaya terbaik mereka untuk memberikan layanan terbaik pada orang-orang,” sambung penyataan tersebut.

Tidak ketinggalan, operator Liga Spanyol juga mengucapkan belasungkawa atas banyaknya korban yang meninggal. “Belasungkawa kami untuk semua orang yang telah meninggal dan sambutan hangan dari dunia sepak bola yang luar biasa pada banyak orang,” tutup pernyataan tersebut.

Saat ini pemerintah Spanyol sudah menetapkan lockdown untuk negaranya hingga 21 April. Selain membatasi aktivitas warga di luar, mereka juga menutup semua akses masuk dan keluar dari negara tersebut.