Liga Spanyol: Gol Semata Wayang Saul Bawa Atletico Madrid Geser Real Sociedad

Football5star.com, Indonesia – Saul Niguez menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid saat menjamu Las Palmas di Estadio Vicente Calderon dalam jornada ke-16 Divisi Primera La Liga yang berlangsung Sabtu (17/12) malam.

Perjalanan Atletico di Divisi Primera musim ini memang cukup terseok-seok. Hingga jornada ke-15, mereka hanya bertengger di posisi keenam klasemen sementara.

Gol semata wayang Atletico dicetak Saul pada menit ke-59 lewat sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Las Palmas, Javi Varas.

Atletico sebelumnya memiliki peluang membuka keunggulan lebih awal pada menit ke-16, juga lewat Niguez, yang melakukan tendangan akrobatik namun bola masih ditolak oleh mistar gawang dan Antoine Griezmann yang berusaha menyambar bola muntah namun tendangannya terlalu tajam berlalu di muka gawang.

Sebaliknya, peluang Las Palmas juga sempat digagalkan oleh tiang gawang ketika Mauricio Lemos melepaskan percobaan tembakan jarak jauh pada menit ke-33.

Berkat hasil itu, tim besutan Diego Simeone kini naik ke peringkat kelima klasemen sementara Divisi Primera dengan raihan 28 poin, sedangkan Las Palmas tertahan di urutan ke-10.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Moya; Vrsaljko, Savic, Godin, Hernandez; Saul, Gabi, Koke, Carrasco (Torres 77’); Griezmann (Partey 90’), Gameiro (Gaitan 84’).

Las Palmas: Javi Varas; Michel Macedo, Lemos, Bigas, Helder Lopes (Castellano 84’); El Zhar (Momo 86’), Roque Mesa, Montoro, Vicente Gomez (Tana 83’), Jonathan Viera; Livaja.

Comments
Loading...