Liga Spanyol: Hindari Cedera Usai Jeda Internasional, Zidane Rotasi Skuat Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih untuk merotasi skuatnya saat menghadapi Osasuna di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/9) malam tadi.

Dalam susunan starting line-up, muncul nama Danilo serta Nacho Fernandez yang dalam dua laga sebelumnya sama sekali belum mendapatkan menit bermain. Menurut Zidane, hal ini dilakukannya demi menghindari cedera para pemain inti usai kembali dari tim nasionalnya masing-masing.

“Setelah jeda internasional saya berpikir untuk merotasi skuat, dan hal itu ditunjukkan lewat susunan pemain pada laga tadi. Banyak sekali laga yang harus kami hadapi di depan dan kami punya kedalaman skuat yang bagus,” ujar Zidane, dilansir situs resmi klub.

“Kami akan terus berupaya melanjutkan tren positif ini, mencoba memenangi setiap laga dan memberikan segenap kemampuan kami di lapangan.”

Dalam kemenangan 5-2 atas Osasuna, dua gol yang dicetak Sergio Ramos dan Pepe lahir lewat tandukan usai menyambut eksekusi sepak pojok. Zidane pun mengakui bola mati mendapatkan porsi latihan khusus dalam sesi latihan tim.

“Kami banyak menghabiskan sesi latihan dengan melatih eksekusi bola mati karena ini adalah salah satu elemen penting dalam sepak bola, dan terkadang momen-momen seperti ini bisa menghasilkan hal baik bagi tim. Ditambah lagi beberapa pemain kunci kami juga bagus dalam duel-duel udara.”

Comments
Loading...