Liga Spanyol: Hukuman Messi Justru Positif untuk Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Selain mendapat skorsing empat pertandingan dari FIFA, Lionel Messi juga harus absen membela Barcelona akibat akumulasi kartu kuning. Hal itu justru dianggap positif oleh Pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Alasannya, dengan skorsing yang harus dijalani, berarti Messi mendapat kesempatan beristirahat usai menjalani jadwal superpadat baik di level klub atau bersama Timnas Argentina.

Karenanya, Enrique menilai hukuman itu justru menjadi hal positif untuk Barcelona. Saat Messi absen akibat mengantongi lima kartu kuning, Barcelona pun tetap bisa memenangi pertandingan melawan Granada dengan skor 4-1.

“Kami selalu memerhatikan bagaimana semua orang bermain. Dalam kasus Messi, dia absen bermain karena skorsing. Namun dengan jadwal sibuk, saya bisa katakan hal itu justru positif,” ujar Enrique seperti dilansir Soccerway.

Tanpa Messi, striker asal Uruguay Luis Suarez, tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan satu assist. Enrique pun tak sungkan memuji kontribusi mantan penyerang Liverpool itu dalam pertandingan.

“Ada hal lebih dari Suarez ketimbang sekadar gol. Kehebatan para penyerang kami adalah karena mereka mampu menyesuaikan kualitas mereka sesuai kebutuhan tim. Dia (Suarez) berkontribusi banyak dengan karakter, antusiasme, dan kopetitif. Bukan cuma dari apa yang sudah dilakukan, pun cara dia melakukannya,” puji Enrique.

Soal absennya Andres Iniesta saat melawan Granada, Enrique sengaja merotasi demi memberikan kesempatan memulihkan kondisi pascacedera. Namun, Enrique tak membantah dirinya masih mebutuhkan peran playmaker gaek Timnas Spanyol tersebut.

Comments
Loading...