Liga Spanyol: Jan Oblak Betah di Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Kiper Slovenia Jan Oblak mengaku mengaku betah di Atletico Madrid. Ia tak tertarik pindah ke klub lain, termasuk Manchester United (MU).

“Dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu, bahkan satu hari sebelum bursa transfer ditutup. Tapi untuk saat ini segalanya mengarah pada aku terus lanjut di Atletico. Aku senang di Atletico dan aku yakin akan terus bermain di sini musim depan,” kata Oblak dikutip oleh AS.

MU terancam kehilangan David De Gea yang sedang diincar Real Madrid. Guna mengantisipasi hal tersebut, Setan Merah mengincar beberapa kiper. Salah satu nama yang jadi bidikan adalah Oblak. Kiper asal Slovena itu tampil gemilang sejak gabung Atletico.

Namun begitu, Oblak ternyata tak tertarik pindah ke MU. Ia mengaku bahagia di Atletico dan ingin bertahan lama di klub Spanyol tersebut.

Oblak sendiri gabung Atletico pada 2014. Awalnya kiper 24 tahun itu hanyalah berstatus kiper kedua di belakang Miguel Angel Moya. Namun, ketika Moya cedera, Oblak langsung merebut posisinya dan tak tergoyahkan.

Ia bahkan dua kali memenangi Zamora Trophy, yang merupakan penghargaan untuk kiper paling sedikit kebobolan di La Liga. Oblak memenangi penghargaan itu pada 2015/16 dan 2016/17. Selain itu, Oblak juga dua kali masuk tim impian Liga Champions di tahun yang sama.

Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico hingga 2021. Menurut Transfermarkt, harga jual Oblak saat ini mencapai 40 juta euro.

Comments
Loading...