Liga Spanyol: “Josep Guardiola Punya Mimpi Jadi Presiden Barcelona”

Football5star.com, Barcelona — Josep Guardiola sudah mengungkapkan takkan lama menjalani karier sebagai pelatih. Dia diyakini bermimpi menjadi presiden Barcelona.

Baru-baru ini, Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya tak akan lama menjadi pelatih. Dia menyebut batas usia 60-65 tahun. Dia yang kini berusia 45 tahun, bahkan menyebut bahwa saat ini sudah menuju masa akhir sebagai pelatih.

Prestasi Guardiola di level klub sebenarnya bisa dibilang sudah lengkap. Dia menggapai semuanya bersama dua klub, Azulgrana dan Bayern Munich. Dari gelar juara liga, Liga Champions, hinga ajang Piala Dunia Antarklub sudah pernah dia menangi.

Untuk saat ini, Guardiola masih terikat kontrak dengan Manchester City. Dia harus menangani City hingga 2019 mendatang.

Di City, Guardiola menjalani musim tak seperti du dua klub sebelumnya. City kini ada di posisi tiga klasemen, dan masih berpeluang digeser oleh Tottenham Hotspur andai bisa memenangi pertarungan melawan Chelsea dini hari nanti.

Eks pelatih Madrid, Fabio Capello. bilang bahwa Guardiola harus menjari alternatif strategi. Don Fabio juga yang bilang Guardiola mempunyai mimpi menjadi presiden Barcelona.

“Sepakbola Guardiola pada dasarnya selalu sama dan andai lawan sudah tahu bagaimana melakukan strategi penangkal, dia harus mencari alternatif,” kata Capello seperti dilansir oleh Football Italia.

“Di kasus lainnya, saya pikir dia membuat pernyataan ini, ini juga karena pandangan saya, dia mempunyai ide menjadi presiden Barcelona,” tambah Italiano itu.

Comments
Loading...