Liga Spanyol: Kalah Penguasaan Bola Dari Las Palmas, Simeone: Kemenangan Yang Terpenting

Football5star.com, Indonesia – Kemenangan 1-0 yang diraih Atletico Madrid saat menjamu Las Palmas di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (17/12) malam, jelas membuat sang pelatih, Diego Simeone, sangat puas. Diakui Simeone, Atletico telah bekerja keras untuk bisa meraih poin penuh di laga terakhir mereka di tahun 2016 ini.

Atletico memulai jalannya laga dengan sangat cemerlang, gelandang Saul Niguez memiliki kesempatan yang sayang masih bisa digagalkan tiang gawang. Dan juga Antoine Griezmann yang tercatat memiliki dua peluang emas yang hampir berbuah gol.

Perlahan tapi pasti, Las Palmas tampil lebih dominan ketimbang Atletico. Meski hal itu tak cukup membuat mereka terhindar dari kekalahan.

Memasuki menit ke-60, Saul berhasil memecahkan kebuntuan dengan tendangan melengkung dari jarak 25 meter. Gol semata wayang sang gelandang, mampu membuat kepercayaan diri anak asuh Simeone setidaknya bangkit setelah rentetan hasil buruk dalam tiga laga sebelumnya.

Pelatih Los Colchoneros yang dijumpai setelah laga, mengatakan dirinya cukup lega menutup tahun dengan hasil positif.

“Kami mengakhiri sebuah tahun yang luar biasa. Pada perayaan tahun baru saya akan memanggang roti setelah apa yang kami alami selama tahun ini. Hal itu merefleksikan atas apa yang kami raih, mulai dari sebuah final Liga Champions yang luar biasa, kemudian musim ini kami memuncaki grup, dan kami memulai Copa del Rey dengan sangat bagus,” ujar Simeone, dilansir Marca.

“Itu benar bahwa di Divisi Primera La Liga tahun ini kami tidak konsisten, tapi musim ini akan menjadi sejarah klub. Fans akan senang dengan tahun ini.”

“Mungkin jeda kali ini akan sangat berguna bagi kami untuk istirahat sejenak, mendapatkan kesibukan dan menemukan solusi yang lebih baik jadi tim bisa merespon dengan lebih baik lagi nantinya. Dengan kerja ini kami berharap bisa kembali mendapatkan konsistensi kami di La Liga di tahun baru.”

Comments
Loading...