Liga Spanyol: Kalahkan Eibar, Sevilla Geser Barcelona

Football5star, Indonesia – Sevilla untuk sementara menggeser posisi Barcelona dari urutan kedua klasemen usai menang 2-0 atas Eibar.

Pada laga pekan ke-23 yang dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (19/2/2017) dinihari WIB, Sevilla dan Eibar sebenarnya imbang dalam penguasaan bola.

Namun Eibar justru lebih agresif dengan melepaskan 12 kali percobaan, empat di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara itu Sevilla hanya melepaskan sembilan attempts dengan tiga tepat sasaran.

Adrian Gonzalez dan Florian Lejeune jadi ancaman untuk Sevilla dari sisi sayap Eibar. Beberapa kali keduanya mampu merepotkan.

Meski demikian, Sevilla justru mampu unggul duluan pada menit ke-30. Dari serangan balik cepat, Stevan Jovetic yang menusuk dari sisi kiri melepas umpan tarik ke kotak penalti yang dituntaskan sepakan terukur Pedro Sarabia.

Sevilla berupa terus menyerang Eibar demi menambah gol meski tim tamu juga melakukan hal serupa. Namun pertahanan ketat Sevilla membuat beberapa peluang Eibar mampu dimentahkan.

Keasyikan menyerang, gawang Eibar malah kebobolan lagi di akhir babak kedua ketika serangan balik Sevilla berhasil menembus pertahanan tim tamu. Jovetic lagi-lagi muncul sebagai kreator serangan karena umpannya berhasil dituntaskan jadi gol oleh Vitolo.

Sevilla menang dengan skor 2-0 dan tambahan tiga angka ini membuat Sevilla naik ke posisi kedua klasemen dengan 49 poin, menggeser sementara Barca yang berselisih satu poin. Sevilla selisih tiga poin dari Real Madrid di puncak yang punya dua laga tersisa.

Sementara itu, Eibar ada di posisi tujuh dengan raihan 35 poin.

Susunan Pemain

Sevilla: Rico, Rami, Mercado (Mariano 46), Escuderom Lenglet, Nasri (Kranevitter 70), N’Zonzi, Sarabia, Jovetic, Vazquez, Yedder (Vitolo 59)

Eibar: Yoel, Arbillia (Luna 67), Dos Santos, Lejeune, Capa, Leon, Adrian (Bebe 67), Rico, Escalante, Pena (Nano 82), Enrich

Comments are closed.