Liga Spanyol: Kemenangan atas Osasuna Bawa Sevilla Tempel Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Sevilla terus memanaskan persaingan menuju takhta juara Divisi Primera 2016-2017. Pada jornada 19, Sevilla comeback dari ketinggalan untuk memenangi pertandingan melawan Osasuna dengan skor 4-3 dalam laga di Estadio El Sadar, Minggu (22/1).

Padahal, sejatinya Sevilla sempat dua kali tertinggal lebih dahulu. Osasuna membuka skor pada menit ke-15 melalui sepakan kaki kanan Sergio Leon memanfaatkan bola umpan silang Roberto Torres.

Sevilla sendiri baru bisa menyamakan kedudukan saat babak pertama tersisa dua menit lagi. Bola tendangan Vincente Iborra sempat membentur tiang. Bola muntah direbut Stevan Jovetic yang lantas mengirimnya ke mulut gawang. Iborra kembali menyambar bola itu dengan sepakan kaki kiri yang lantas berbuah gol.

Setelah imbang 1-1 pada babak pertama, Osasuna kembali unggul selepas jeda. Pada menit ke-63, Iborra melakukan gol bunuh diri saat umpan Alex Berenguer ke mulut gawang Sevilla justru dibelokkkan masuk ke gawang.

Namun, Iborra langsung membayar kesalahan itu dengan mencetak gol kedua. Memanfaatkan bola sepakan Wissam Ben Yedder yang diblok kiper Osasuna, Mario Fernandez Cuesta, Iborra menyambarnya dengan sundulan. Bola tak terbendung melesak ke dalam gawang. Skor kembali sama kuat.

Sevilla akhirnya berbalik unggul saat umpan sepak pojok Pablo Sarabia disambar Franco Vazquez dengan sundulan yang menghujam ke dalam gawang. Gol itu membuat Sevilla berbalik di atas angin.

Namun, drama belum berakhir. Pada masa injury time, Sevilla mencetak gol tambahan melalui sepakan kaki kiri Sarabia. Semenit kemudian, Osasuna membalas lagi melalui gol Kenan Kodro. Sial bagi tim tuan rumah karena waktu tersisa tak cukup untuk menyamakan skor. Sevilla menutup laga dengan kemenangan 4-3.

Donasi tiga angka dari kemenangan ini membuat Sevilla menempel ketat pemuncak klasemen Divisi Primera dengan selisih satu poin. Sementara, Osasuna kian terdampar di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 9 poin dari 19 laga.

Susunan Pemain:

Osasuna (5-3-2): 1-Mario Cuesta; 21-Carlos Clerc, 15-Unai Garcia, 6-Oier, 3-Cayetano Bonnin, 11-Alex Berenguer; 8-Goran Causic (21-Imanol Garcia 74′), 14-Fausto Tienza (19-Kenan 88′), 10-Roberto Torres; 9-Oriol Riera, 7-Sergio Leon (12-Emmanuel Riviere 71′)

Sevilla (5-3-2): 1-Sergio Rico; 18-Sergio Escudero, 23-Adil Rami, 21-Nicolas Pareja, 24-Gabriel Mercado (17-Pablo Sarabia 65′), 3-Mariano; 8-Iborra, 15-Steven N’Zonzi, 22-Franco Vazquez (4-Matias Kranevitter 84′); 12-Karim Ben Yedder (Joaquin Correa 90′), 16-Stevan Jovetic

Comments are closed.