Liga Spanyol: Liga Spanyol Masih Panjang, Real Madrid!

Football5star.com, Madrid — Real Madrid masih menempati posisi pertama klasemen Liga Spanyol hingga pekan ke-16. Kendati demikian, Los Blancos diingatkan agar tak terlena.

Madrid menjadi pemuncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 37 poin. Mereka yang masih menyimpan satu pertandingan, mempunyai keunggulan tiga poin dibandingkan Barcelona yang ada di posisi kedua klasemen.

Madrid saat ini menjadi satu-satunya klub di La Liga yang sekalipun belum menelan kekalahan. Tim besutan Zinedine Zidane itu mempunyai rekor 11 kali memetik kemenangan dan empat kali menuai hasil imbang.

Eks pemain belakang Madrid, Ivan Campo, mengingatkan agar tim asal ibukota Spanyol itu tak terlena. Sebabnya, kompetisi baru sampai di bulan Desember.

“Karena kami masih ada di bulan Desember, masih ada lima bulan lagi. Itu bagian terburuknya, ‘jadwal padat di Januari’ yang mana sedikit sulit dan pada dasaranya dalam dua bulan terakhir Anda harus bisa mengantisipasi Copa del Rey, laga-laga penting di Liga Champions dan wajar jika tim kesulitan di periode itu,” ujar Campo kepada Omnisport.

“Bisakah Barcelona mengejar Real Madrid? Ya tentu saja. Ini sudah terjadi ketika Barcelona berada di puncak dan Real Madrid mampu mengejar mereka. Dan siapa yang akhirnya juara? Real Madrid,” sambung mantan pemain Madrid di era 90-an itu.

“Musim masih panjang untuk bilang Real Madrid bakal juara La Liga atau tidak,” tutupnya.

Comments
Loading...