Liga Spanyol: Mantan Kapten Arsenal Resmi Jadi Pelatih Granada

Football5star.com, Indonesia – Granada memberikan konfirmasi bahwa mereka telah menunjuk Tony Adams. Mantan kapten Arsenal tersebut akan menjadi pelatih Granada hingga akhir musim ini.

Granada baru saja memecat Lucas Alcaraz, usai kekalahan 1-3 ketika menjamu Valencia, Minggu (9/4/2017). Hasil negatif tersebut membuat posisi Granada kian kritis karena masih berkubang di zona degradasi.

Kini, Granada menempati peringkat ke-19 klasemen sementara La Liga dengan raihan total 20 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari Leganes, yang menempati posisi ke-17 atau tempat terbawah zona aman.

Dengan demikian, Adams mengusung misi superberat hingga akhir musim nanti. Lantaran kompetisi hanya menyisakan tujuh pertandingan, tak ada pilihan bagi Adams selain menyapu kemenangan demi mengamankan posisi Granada untuk tidak terdegradasi. Debutnya akan terjadi pada 16 April saat Granada menjamu Celta Vigo.

Adams merupakan pemain Arsenal antara tahun 1983 hingga 2002. Selama periode tersebut, dia tampil lebih dari 500 pertandingan untuk The Gunners dan meraih empat gelar Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga dan satu Piala Winners.

Di level internasional, Adams meraih 66 caps bersama tim nasional Inggris sejak melakukan debutnya pada 1987 hingga penampilan terakhirnya tahun 2000. Seperti halnya bersama Arsenal, Adams juga mendapat kepercayaan menggunakan ban kapten bersama timnas.

Setelah pensiun dari sepak bola profesional, Adams memilih menjadi manajer. Pria 50 tahun ini mengawali kariernya tersebut bersama Wycombe Wanderers (2003-2004), sebelum mengambil alih posisi manajer Portsmouth pada 2008.

Adams, yang pernah menjadid asisten Harry Redknapp, juga sempat menangani klub Azerbaijan, Gabala, antara 2010 dan 2012. Setelah berhenti menjadi pelatih, dia ditunjuk menjadi direktur olahraga klub tersebut pada Oktober 2012.

Comments
Loading...