Liga Spanyol: Musim Rafinha Bersama Barcelona Telah Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dipastikan kehilangan salah satu gelandang andalannya, Rafinha Alcantara, setidaknya hingga empat bulan ke depan.

Rafinha mengalami cedera meniskus di lututnya saat Barcelona menang 4-1 atas Granada pada akhir pekan lalu. Barcelona mengonfirmasi bahwa musim Rafinha telah berakhir karena harus menjalani operasi besar.

“Pemain utama, Rafinha harus menjalani operasi lutut kanan khususnya bagian Meniskus. Operasi akan dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat dan Dr. Ricard Pruna. Kami mengonfirmasi Rafinha harus absen selama empat bulan,” bunyi pernyataan di laman resmi klub.

Rafinha sejatinya sedang berada dalam performa yang cukup konsisten. Dia bermain 28 kali di semua kompetisi dan telah membuat tujuh gol sepanjang musim 2016-2017.

Namun, tanpa Rafinha, Barcelona masih memiliki stok gelandang cukup banyak. Selain Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic, yang terbiasa menjdi starter, Barcelona pun masih punya Denis Suarez dan Andre Gomes.

Sejauh ini, Barcelona pun tak punya masalah besar saat salah satu pemainnya harus absen akibat cedera atau skorsing. Bahkan, pemain seperti Lionel Messi dan Iniesta pun beberapa kali tak bisa tampil, tapi Barcelona masih mampu meraih hasil positif dengan bermodal kedalaman skuat.

Comments
Loading...