Liga Spanyol: Rekor Buruk Menghantui Tony Adams Bersama Granada

Football5star.com, Indonesia – Karier Tony Adams di Granada tak berjalan mulus. Bahkan, dia berpotensi mencatat rekor negatif bersama tim asuhannya di La Liga.

Rekor negatif itu berpeluang dicatat saat duel melawan Espanyol pada jornada 38 La Liga, Minggu (21/5). Adams bisa menjadi pelatih ketiga yang menderita tujuh kekalahan beruntun di La Liga.

Sebelumnya, lebih dahulu ada dua nama yang meraih rekor negatif itu. Patrick O’Connelll bersama Racing Santander dan Yosu Ortuondo dengan Extremadura pada 1928-1929.

Adams, sejak ditunjuk sebagai pelatih Granada pada April, gagal meraih satu poin pun dan berimbas dengan jeratan degradasi. Kekalahan dari Celta Vigo, Sevilla, Malaga, Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna, memaksa Granada terjerembab di dasar klasemen La Liga, yang hanya pernah sekali terjadi, pada 1960-1961, di akhir musim.

Lebih miris lagi, selama ditangani Legenda Arsenal dan Timnas Inggris itu, Granada hanya sanggup mencetak dua gol dari enam laga itu. Sementara sepanjang musim 2016-2017, Granada hanya meraih 4 kemenangan dan menderita 25 kali kalah dari 37 pertandingan yang sudah dilalui. Mereka hanya dua poin lebih baik dari Osasuna yang berada di atasnya.

Nasib Adams sendiri belum jelas sampai saat ini. Jika akhirnya dipecat, itu akan menjadi kali kedua menerima surat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) setelah sebelumnya di Portsmouth pada Februari 2009.

Comments
Loading...