Liga Spanyol: Sevilla Menang Susah Payah di Markas Las Palmas

Football5star, Indonesia – Sevilla susah payah mengalahkan tuan rumah Las Palmas dengan skor 1-0 berkat gol yang dicetak pemain pengganti Joaquin Correa.

Pada pertandingan yang dihelat di di Estadio de Gran Canaria, Senin (13/2/2017) dinihari WIB, Sevilla yang butuh kemenangan malah dipaksa bermain bertahan sejak menit awal oleh Las Palmas.

Pasalnya Las Palmas punya 15 attempts dengan tujuh tepat sasaran. Hal in membuat Sergio Rico di bawah mistar Sevilla kerepotan karena harus membuat tujuh penyelamatan.

Sevilla sendiri cuma diberi tiga kesempatan menembak ke gawang dari total 12 attempts.

Las Palmas yang mengandalkan trio Kevin-Prince Boateng, Allen Halilovic, dan Jese Rodriguez selalu mengancam pertahanan Sevilla. Untungnya Rico masih bisa bermain prima dengan menepis peluang Jonathan Viera dan Jese.

Skor 0-0 menutup babak pertama. Masuk di babak kedua, Las Palmas masih mengendalikan permainan dan lagi-lagi mereka lebih agresif dengan beberapa kans yang didapat.

Salah satunya ketika crossing pemain Las Palmas menemui Boateng di kotak penalti tapi tandukannya bisa ditepis Rico.

Lebih banyak diserang, Sevilla malah unggul duluan pada menit ke-80 ketika pemain pengganti Joaquin Correa menjebol jala Las Palmas. Bola tendangan gawang mengarah ke kepala Vicente Iborra yang langsung mengoper ke Correa. Dia lantas berlari memasuki kotak penalti dan menempatkan bola di pojok kanan gawang

Skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Sevilla di akhir pertandingan

Dapat tambahan tiga poin, Sevilla tetap berada di posisi ketiga dengan 46 poin dari 22 laga, selisih tiga angka dari Real Madrid di puncak klasemen yang baru bermain 20 kali dan dua angka dari Barcelona di posisi kedua. Las Palmas sendiri ada di urutan ke-11 dengan 28 poin.

Susunan Pemain

Las Palmas: Varas, D Simon, Lemos, Aythami, Castellano (Garcia 90′), Montoro (Livaja 81′), Roque Mesa, Halilovic (Tana 81′), Jonathan Viera, Boateng, Jese

Sevilla: Rico, Mariano, Mercado, Lenglet, Sarabia, Nzonzi (Iborra 68′), Kranevitter, Nasri, Vazquez (Jovetic 77′), Vitolo, Ben Yedder (Correa 77′)

Comments
Loading...