Liga Spanyol: Sevilla Menyerah Kejar Gelar Juara Liga

Football5star, Indonesia – Sevilla sudah memastikan menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga. Fokus mereka adalah bertahan di tiga besar.

Rasa-rasanya belum lama ini Sevilla bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona di puncak klasemen. Bahkan Los Rojiblancos lah yang menghentikan catatan tak terkalahkan Madrid yang sudah bertahan hampir setahun.

Sevilla pun mulai disebut-sebut bisa menggoyang dominasi Madrid dan Barca sebagai pengganti Atletico Madrid yang biasanya selalu ada di antara kedua raksasa itu.

Tapi memasuki bulan Maret, Sevilla tiba-tiba saja mengendur ketika dua hasil imbang beruntun didapat dari Alaves serta Leganes dan tentunya yang teranyar ketika takluk 1-3 di kandang Atletico Madrid.

Kini Sevilla pun tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 57 poin dari 28 laga, selisih enam angka dari Barca di urutan kedua serta delapan angka dari Madrid di puncak klasemen yang punya satu pertandingan tersisa.

Dengan kondisi terkini maka gelar juara pun boleh dibilang nyaris mustahil untuk Sevilla dan kini mereka pun fokus menjauhkan diri dari kejaran Atletico di posisi keempat yang cuma berselisih dua angka.

“Ini kekalahan pertama setelah sembilan pertandingan (tujuh sebenarnya) dan logikanya kami semakin sulit untuk menjuara La Liga,” tutur pelatih Sevilla Jorge Sampaoli di Soccerway.

“Kini kami harus melihat peluang untuk bisa lolos langsung ke Liga Champions,” sambungnya.

“Wajar saja ada rasa frustrasi dan kekecewaan (di ruang ganti) ketika Anda tidak bisa mendapat yang diinginkan – kemenangan -.”

“Kami mendapat pukulan sangat telak dan kami harus mencari solusi serta mengembalikan Sevilla seperti semula,” tutupnya.

Comments
Loading...