Liga Spanyol: Soal Polemik Gol Hantu, Enrique: Wasit Butuh Bantuan

Football5star.com, Indonesia – Peristiwa tidak disahkannya menjadi gol bola tendangan Jordi Alba yang sudah melewati garis gawang masih memunculkan polemik.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai wasit butuh bantuan teknologi untuk membuat putusan yang fair. Dia mengatakan itu setelah Barcelona ditaham imbang 1-1 di kandang Real Betis, Minggu (29/1).

Enrique menilai Aissa Mandi telah menghalau bola hasil tendangan Jordi Alba saat sudah melewati garis gawang. Itu artinya, seharusnya itu disahkan menjadi gol untuk Barcelona.

Hanya saja, wasit yang memimpin laga tersebut tak menganggap itu sebagai gol. Berdasar itu, Enrique menilai wasit memang butuh bantuan teknologi untuk menentukan telah terjadi gol atau belum.

“Terkait gol hantu, saya melihatnya. Saya pun telah memerhatikan dalam tayangan ulang. Itulah kenapa saya katakan wasit butuh bantuan teknologi agar keputusan yang dibuat bisa adil,” sebut Enrique seperti dilansir Football Espana.

Terlepas dari itu, Enrique tetap menerima hasil tersebut. Menurutnya, dalam laga itu para pemainnya memang mengalami penurunan dalam performa. Betis disebutnya mampu tampil apik dalam memberikan tekanan.

Hasil seri tersebut memang merugikan. Namun, Enrique menilai persaingan meraih gelar juara masih terbuka. Dia pun meyakini timnya masih konsisten dan gelar juara hanya akan direbut oleh tim yang bisa mempertahankan konsistensi.

Comments
Loading...