Liga Spanyol: Trio MSN Tembus 100 Gol Tiga Musim Beruntun

Football5star.com, Indonesia – Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, atau yang akrab dengan sebutan Trio MSN, sukses menembus 100 gol di semua ajang untuk tiga musim beruntun bersama Barcelona.

Kepastian itu didapat usai kemenangan Barcelona atas Villarreal dengan skor 4-1 pada jornada 36 La Liga di Estadio Camp Nou, Sabtu (6/5). Di laga tersebut, Messi mencetak dua gol, diikuti Neymar dan Suarez masing-masing satu gol.

Dengan empat gol itu, Trio MSN total sudah membukukan 101 gol di semua kompetisi yang dilakoni pada musim ini. Rinciannya adalah, Messi membukukan 51 gol, Suarez mencetak 34 gol, dan Neymar mengoleksi 16 gol.

Ketiganya masih memiliki tiga pertandingan sisa untuk bisa menambah gol. Di La Liga, masih ada laga melawan Las Palmas dan Eibar, disusul laga final Copa Del Rey menghadapi Deportivo Alaves, yang sekaligus menjadi laga terakhir Luis Enrique di kursi pelatih Barcelona.

Bukan kali ini saja Trio MSN membukukan lebih dari 100 gol dalam satu musim kompetisi. Sejak Suarez datang dari Liverpool pada 2014, trisula asal Amerika Selatan ini memang langsung menjadi momok menakutkan bagi setiap lawan.

Pada 2014-2015, musim perdana ketiganya, 122 gol diciptakan guna membantu Barcelona meraih treble winners, yakni juara La Liga, Copa Del Rey, serta Liga Champions.

Musim berikutnya, 2015-2016, produktivitas ketiganya membengkak menjadi 131 gol dan sukses menjuarai La Liga, Copa Del Rey, Piala Dunia Antarklub, serta Piala Super Eropa.

Musim ini, Barcelona sudah meraih gelar Piala Super Spanyol pada awal musim dan berpeluang menambah dua trofi dari La Liga dan Copa Del Rey.

Comments
Loading...