Liga Spanyol: Tumbangkan Atletico Madrid, Sampaoli Puji Performa N’Zonzi

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, tetap menaruh hormat besar kepada Atletico Madrid meski baru saja memetik kemenangan 1-0 atas tim asuhan Diego Simeone tersebut. Diakui Sampaoli, Sevilla mencatatkan hasil yang luar biasa dengan mengalahkan tim terbaik di dunia saat ini.

Jual beli serangan diperlihatkan kedua tim pada babak pertama. Namun sebuah gol Steven N’Zonzi pada menit ke-73 menjadi pembeda. Tak pelak, Sampaoli pun memberikan pujian selangit untuk gelandang asal Prancis tersebut.

“Hingga hari ini, Atletico Madrid adalah tim terbaik di dunia. Saya sangat bangga akan kemenangan ini dan faktanya para pemain sangat yakin akan filosofi tim ini,” ujar Sampaoli, dilansir Marca.

“Dia (N’Zonzi) punya peran yang sangat fundamental dalam sistem permainan tim ini dan tak hanya menggangu serangan lawan, tetapi juga membantu tim saat menyerang,” puji sang pelatih.

Sampaoli menegaskan, kemenangan ini membuktikan bahwa timnya layak untuk diperhitungkan dalam perburuan gelar Divisi Primera La Liga musim ini.

“Kami memberikan perlawanan berarti saat menghadapi Real Madrid dan Barcelona di Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol, dan hal itu kembali terulang hari ini. Kunci utama kami adalah membangun identitas tim. Kami tak boleh gentar, jadi kami harus mencoba mendominasi permainan dan memikirkan target rival kami.”

Comments
Loading...