Liga Spanyol: Zinedine Zidane Ogah Jadikan Wasit Kambing Hitam

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan menjadikan wasit David Fernandez sebagai kambing hitam kegagalan timnya menang atas Las Palmas di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Dalam laga yang berkesudahan 3-3 itu, Real Madrid harus kehilangan satu pemain usai Gareth Bale dikartu merah pada awal babak kedua. Wasit sempat menjadi sorotan akibat dinilai cukup sering merugikan kubu Real Madrid. Termasuk menganulir tiga gol Alvaro Morata karena klaim offside.

Namun, lagi-lagi Zidane tak tertarik membahas soal wasit. “Seperti biasa, saya tak akan bicara mengenai topik wasit. Kami tak akan mencari apologi,” ujar pelatih asal Prancis itu kepada Marca.

“Saya hanya melihat apa yang harus kami lakukan, dan saya merasa kami harus melakukan lebih baik. Akan ada momen-momen seperti ini sepanjang musim, tiga atau empat laga, tapi saya tak mau menjadikan wasit sebagai kambing hitam,” urai Zidane lagi.

Zidane pun menyadari rentetan hasil kurang maksimal, yakni kalah dari Valencia, menang tipis atas Villarreal, dan imbang dengan Las Palmas, harus memicu Real Madrid untuk memprbaiki performa.

Akibat gagal menang, Real Madrid harus rela tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Primera dengan koleksi 56 poin dari 24 laga. Los Blancos tertinggal satu angka dari Barcelona yang sudah menjalani 25 laga dan merebut puncak klasemen beberapa jam sebelumnya.

Comments
Loading...