Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

2014, Griezmann Nyaris Bergabung Dengan Tottenham

271

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengungkapkan bahwa dirinya nyaris bergabung dengan Tottenham Hotspur pada tiga tahun lalu. Pemain internasional Prancis ini mengklaim, dirinya menjadi target untuk menggantikan Gareth Bale, yang pindah ke Real Madrid pada 2013.

Griezmann sedang santer dikabarkan akan meninggalkan Wanda Metropolitano, markas Atletico. Barcelona dan Manchester United merupakan dua klub elite Eropa yang menginginkan jasa Griezmann.

Menurut Le 10 Sport, Barca bersedia menebus klausul pelepasan Griezmann yang menjadi 90 juta poundsterling (sekitar Rp 1,614 triliun). Pemain ini dinilai bisa menambah daya ledak pasukan Ernesto Valverde, yang kehilangan Neymar setelah Paris Saint-Germain memboyongnya dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun) pada musim panas ini.

Sedangkan bersama Man United, Griezmann juga sudah memberikan sinyal siap pindah ke Old Trafford. Namun pemain berusia 26 tahun itu tidak rela meninggalkan Atletico dalam situasi yang sulit karena klub berjulukan Los Rojiblancos tersebut masih terkena embargo transfer hingga Januari 2018.

“Saya tidak menampik apa pun, termasuk pindah ke Inggris terlepas dari cuaca di sana. Manchester United adalah sebuah kemungkinan,” ujar Griezmann dalam buku biografi bertajuk ‘Behind a smile, the life of the Little Prince told by himself’.

Sebenarnya Griezmann pernah menjadi target Tottenham. Menurut Daily Mirror, klub London tersebut membidik Griezmann yang dinilai sosok paling tepat untuk menggantikan peran Bale, yang pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2013.

Kala itu, Griezmann masih berstatus pemain Real Sociedad. Setahun setelah melewatkan kesempatan menjadi bagian dari Tottenham, Griezmann memutuskan untuk bergabung dengan Atletico yang dibela hingga sekarang.