3 Poin yang Krusial Bagi Barcelona

129

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Eibar. Di mata Rakitic, tiga poin yang mereka dapatkan atas Eibar sangat krusial.

Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Eibar pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Municipal de Ipura, Minggu (18/2/2018) dinihari WIB. Barca memimpin 1-0 hingga turun minum. Gol pemecah kebuntuan dicetak Luis Suarez pada menit ke-16.

Twitter Barcelona

Meski Eibar harus bermain dengan 10 orang usai Fabian Orellana diganjar kartu merah di babak kedua, Barca kesulitan mencetak gol tambahan. Gol kedua mereka baru datang ketika waktu normal tersisa dua menit lewat kaki Jordi Alba.

Menurut catatan ESPN, sepanjang laga, Barcelona melepaskan enam tembakan akurat dari 13 percobaan, dengan penguasaan bola 53 persen. Sementara Eibar menciptakan tiga peluang emas dari 13 percobaan.

“Kami merebut tiga poin yang membuat kami bertahan di posisi puncak klasemen La Liga,” kata Rakitic di situs resmi klub.

“Aku merasa baik bermain di posisi manapun yang diinginkan pelatih. Yang terpenting adalah aku bisa membantu tim meraih kemenangan,” Rakitic menambahkan.

Raihan tiga angka ini membuat Barcelona semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan poin 62 dari 24 laga. Unggul 10 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru memainkan 23 pertandingan.