Abidal Balas Kritik Maradona Soal Messi

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Direktur olah raga Barcelona, Eric Abidal, mengatakan bahwa Lionel Messi merupakan sosok kapten yang sempurna di matanya. Pernyataan tersebut membalas kritik yang dilemparkan oleh Diego Maradona beberapa hari yang lalu.

Maradona sempat mempertanyakan kualitas Messi sebagai pemimpin di timnas Argentina. Ia menyatakan bahwa Messi tidak dapat menjadi sosok kapten karena tak memiliki jiwa kepemimpinan untuk memimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

“Di mata saya, Leo adalah sosok kapten yang sangat sempurna. Ia tak banyak bicara dan lebih suka memimpin dengan menunjukkan penampilan yang apik di atas lapangan. Leo adalah pemain kunci bagi kami di ruang ganti dan di atas lapangan,” ungkap Abidal dikutip dari Goal.

“Leo mungkin tak banyak bicara. Tapi, kami semua mengetahui ketika ia senang ataupun marah. Hal tersebut membuat kami paham apa yang harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan keadaannya. Dia memiliki peran yang sangat penting di sini,” sambung pria berpaspor Prancis itu.

Messi - Abidal - Barcelona - Maradona
zimbio.com

Bersama Azulgrana musim ini, La Pulga kembali mampu menunjukkan performa yang maksimal. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak 11 gol dari 11 penampilannya di semua kompetisi. Namun, ia gagal membawa Barcelona meraih kemenangan di empat partai LaLiga terakhirnya.

Rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh Ivan Rakitic dkk membuat mereka harus tergusur ke posisi runner up di klasemen sementara LaLiga musim ini. Akhir pekan nanti, mereka akan menjamu pemuncak klasemen, Sevilla di Camp Nou.

Comments
Loading...