Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ada Penyesalan Dalam Diri Iniesta Karena Barca Gagal Menang

184

Football5star.com, Indonesia – Andres Iniesta mengakui kegagalan mengalahkan Atletico Madrid merupakan hal yang disayangkan. Meskipun demikian, playmaker berusia 33 tahun ini menegaskan Barca masih berada di jalur yang benar.

Barca nyaris menanggung malu ketika menyambangi Wanda Metropolitano, markas Atletico, pada pekan kedelapan La Liga, Minggu (15/10/2017). Saul Niguez membuat Atletico unggul pada menit ke-21, sebelum Luis Suarez mencetak gol penyama pada menit ke-82.

“Secara keseluruhan, kami menjalani laga yang hebat, baik dalam menyerang maupun bertahan. Saya tidak melihat seperti laga tandang internasional dan kami nyaris menang,” ujar Iniesta usai pertandingan.

“Kami membuat sejumlah peluang tetapi terlepas dari itu, pertandingannya menarik. Sayang, kami tidak bisa meraih tiga poin, tetapi tetap mendapatkan satu angka dan terus melangkah.”

“Kami akan berusaha terus berada di jalur yang benar ini dan kami harus memperbaiki diri. Selalu sulit menang di sini dan melawan tim ini. Itulah mengapa kami sangat menghargai satu poin ini meskipun ada sejumlah hal yang harus diperbaiki.”

Hasil tersebut menodai performa impresif Barca pada awal musim 2017-2018 di mana mereka selalu menang dalam tujuh pertandingan perdana. Meskipun hanya bisa menambah satu poin, Barca tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 22 poin dari delapan laga yang sudah dilakoni.

Namun, The Catalans mulai mendapat ancaman dari beberapa tim, termasuk rival abadinya, Real Madrid, yang mulai bangkit dari keterpurukan pada awal musim. Barca hanya unggul empat angka atas Valencia di urutan kedua serta lima poin atas Madrid di urutan ketiga.

Sebelumnya, Madrid sempat terlempar dari posisi lima besar akibat hasil minor dalam beberapa laga awal. Pasukan Zinedine Zidane sempat terpuruk di urutan ketujuh dan terpaut tujuh angka dari Barca. Kini, dengan tiga kemenangan terbaru, sang juara bertahan mulai memberikan tekanan kepada Barca.