Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ada Peran Rafael Nadal Dibalik Kehadiran Asensio di Madrid

592

Football5star.com, Indonesia – Marco Asensio tengah menikmati musim yang indah bersama Real Madrid. Ia selalu mencuri perhatian di pertandingan-pertandingan genting yang dilakoni Los Blancos. Terakhir, pemain kelahiran Mallorca tersebut mencetak gol ke gawang Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol. Namun, siapa sangka kedatangannya di ibu kota Spanyol ada campur tangan dari pemilik 15 gelar Grand Slam, Rafael Nadal.

Hal tersebut diungkapkan Asensio kepada Marca, pada Rabu (16/7/2017) waktu setempat. Ia menceritakan bagaimana Nadal meyakinkan petinggi klub untuk merekrutnya berlatih di Valdebebas.

“Benar, Nadal menelpon Florentino Perez untuk meyakinkan agar aku tidak lepas. Ketika aku datang ke Bernabeu, aku merasa sangat senang. Itu adalah salah satu hari paling bahagia dalam hidupku,” ungkap Asensio.

Kesuksesan yang ia raih bersama Madrid tidak datang begitu saja. Didatangkan pada usim 2014-15, ia menjalani masa peminjaman di Mallorca selama satu musim.

Musim berikutnya, ia masih harus bersabar untuk bisa menembus tim utama tim asuhan Zinedine Zidane karena kembali dipinjamkan ke tim lain. Espanyol menjadi klub pilihan Madrid untuk meminjamkan Asensio.

Barulah pada musim lalu, ia bisa secara perlahan mencuri perhatian. Asensio selalu mencetak gol di setiap debut kejuaraan yang ia lakoni. Seperti saat melawan Sevilla di Piala Super Eropa 2016. Gol perdananya di La Liga juga ia cetak saat menjalani debut pada 21 Agustus 2016 ke gawang Real Sociedad.

Kegemilangannya ia lanjutkan saat pertandingan Liga Champions melawan Legia Warsawa pada Oktober 2016. Ia menyumbang satu gol kemenangan 5-1 Madrid saat itu. Asensio mencetak dua gol pada debutnya saat El Real menggilas Cultural Leonesa 7-1