Adebayor Sebut Jose Mourinho Tidak Butuh Pencitraan

721

Football5star.com, Indonesia – Penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor, memuji karakter mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho, sebagai pribadi yang jujur dan apa adanya. Menurutnya, taktisi asal Portugal tersebut tidak pernah menutupi karakter aslinya dari muka publik.

“Mourinho merupakan salah satu manajer paling jujur yang pernah aku temui sepanjang karier. Biasanya, manajer lain akan menampilkan kepalsuan di muka umum. Tapi tidak dengan dirinya, ia termasuk orang gila menurutku,” papar Adebayor.

jose mourinho vs southampton (zimbio.com)_cr
zimbio.com

Adebayor pernah bekerja sama dengan Mourinho ketika dirinya dipinjamkan ke Madrid selama setegah musim pada 2011 silam. Ia tampil cukup baik dan mencetak delapan gol dari 22 penampilan untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

“Dia adalah tipe orang yang sangat mementingkan hasil akhir. Tidak peduli bagaimanapun dari mulai parkir bus, tank, hingga pesawat pun akan dilakukannya,” tambah pemain yang kini membela klub Turki, Medipol Basaksehir tersebut.

“Aku sangat mengaguminya sebagai pemain. Dia adalah salah satu pelatih favorit dan berperan sangat penting bagi perjalanan karierku,” lanjutnya.

Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang suka menerapkan strategi pragmatis. Ia memang tidak segan menumpuk banyak pemain di depan kotak penalti sendiri demi mempertahankan gawang dari kebobolan. Strategi tersebut bahkan kerap ia peragakan di klubnya saat ini, Manchester United.