Alasan Real Madrid Tolak Datangkan Kiper Bilbao Januari Silam

131

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid hanya mampu bermain imbang kala menjamu Atheltic Bilbao di Santiago Bernabeu, Kamis (19/4). Hasil ini membuat Los Blancos gagal memepet Atletico Madrid satu peringkat di atas.

Cristiano Ronaldo dkk saat ini tertahan di peringkat ketiga dengan 68 poin. Sementara Atletico berjarak tiga poin di atas dengan hutang satu pertandingan. Artinya anak asuh Diego Simeone masih bisa menjauh jika meraih kemenangan di laga selanjutnya.

twitter.com/realmadriden

Salah satu pemain yang mencuri perhatian adalah kiper tim tamu, Kepa Arrizabalaga. Tercatat, penjaga gawang 23 tahun tersebut tampil apik dengan melakukan enam penyelamantan krusial. Meski akhirnya harus kebobolan oleh Ronaldo.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Madrid sejatinya punya kesempatan untuk merekrut Kepa. Akan tetapi, sang pelatih, Zinedine Zidane saat itu menolak dan tetap mempercayakan gawang timnya kepada Keylor Navas.

Usai timnya ditahan imbang oleh pemain yang pernah ia tolak, Zidane pun angkat suara. Mantan kapten timnas Prancis tersebut mengatakan dirinya tetap mengagumi sosok Kepa, namun teguh pada keputusannya.

“Kepa adalah penjaga gawang yang sangat berbakat. Tapi, mendatangkan seorang kiper di tengah kompetisi aku rasa bukan ide bagus. Sekarang, tidak ada rasa menyesal sama sekali telah menolaknya,” ucap Zidane dikutip Marca. 

“Saat ini, aku tidak punya waktu berbicara soal Kepa. Aku tidak punya kuasa untuk menentukan masa depannya. Satu hal yang ada di kepalaku hanyalah semifinal Liga Champions,” pungkas Zidane.