Alasan Valverde Tak Mainkan Ter Stegen Saat Kalahkan Villareal

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Ernesto Valverde, Pelati Barcelona kembali memainkan Jasper Cillessen ketimbang Marc-Andre Ter Stegen saat menghadapi Villareal pada pekan ke-36 La Liga, Kamis (10/5/2018). Padahal, pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou merupakan kali pertama bagi Cillessen di Liga musim ini.

Football5star
zimbio.com

Valverde sudah 11 kali menurunka kiper asal Belanda tersebut musim ini, sembilan diantaranya di ajang Copa del Rey. Lalu sisanya satu pada fase grup Liga Champions dan saat mengalahkan Villareal dengan skor 5-1 dini hari tadi.

Alasan menurunkan CIlessen menurut Valverde adalah dirinya ingin memberikan menit bermain pada sang pemain. Terbukti, penampilannya di lapangan tidak begitu mengecewakan.

Dari 11 kali dimainkan, penampilan Cillessen bisa dikatakan cukup apik. Statistik menunjukkkan bahwa penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut hanya kebobolan tiga kali.

Diantaranya dua di ajang Copa del Rey saat berhadapan dengan Celta Vigo dan Espanyol, lalu satunya lagi saat berjumpa Villareal.

“Sebetulnya saya ingin memainkan Marc Ter Stegen hingga akhir musim ini. Tetapi Jasper Cillessen yang dipasang mengingat dia baru sedikit bermain. Jadi ini adalah hadiah baginya,” kata Valverde seperti dikutip Football5star dari Sport.es, Kamis (10/5/2018).

Di sisi lain, Jasper Cillessen didatangkan Ajax pada 2016 lalu seharga 13 juta euro. Kontraknya bersama Barcelona akan berakhir pada 2021 mendatang.

 

 

Comments
Loading...