Alonso Merasa Masih Hijau Untuk Jadi Pelatih Sociedad

0 114

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Real Sociedad, Xabi Alonso, menepis kemungkinan dirinya menjadi pengganti secara permanen Eusebio Sacristan. Mantan bintang Real Madrid ini mengaku belum siap.

Sociedad baru saja menunjuk Imanol Alguacil, yang merupakan mantan pemain, sebagai pelatih hingga akhir musim ini. Muncul kabar yang menyebutkan Alonso bakal didapuk sebagai pelatih La Real pada musim yang akan datang.

“Saya masih sangat hijau untuk menjadi seorang pelatih dan belum memenuhi syarat,” ujar Alonso di San Sebastian, seperti yang dikutip Marca.

“Saya masih sedang kursus dan masih latihan. Saya juga baru pensiun dari pemain bola sehingga waktu yang akan mengatakan soal masa depanku dan apa pekerjaan saya. Kami harus menghargai pekerjaan Eusebio selama dua tahun ini dan sepak bola sering kali tidak tahu berterima kasih dan tidak memaafkan dalam hal ini.”

“Posisi sebagai seorang pelatih selalu sulit dan dia melakukan pekerjaan yang hebat. Saya ingin berterima kasih kepadanya karena pekerjaannya di klub ini dan berharap yang terbaik untuk masa depannya.”

“Keputusan untuk menunjuk Imanol merupakan hal yang masuk akal, dia memiliki kesempatan untuk memberikan kesan dan dia sangat mengetahui klub ini.”

Alonso juga berbicara tentang kasus di mana dirinya dituduh menggelapkan pajak. Bekas pemain Liverpool dan Bayern Munich ini mengaku tetap tenang dan yakin sudah melakukan segalanya dengan benar sehingga kasus tersebut akan selesai dengan baik.