Arthur Merapat, Barcelona Punya Iniesta Baru

0 135

Football5star.com, Indonesia – Bek Gremio, Walter Kannemann, menilai Arthur Melo memiliki permainan yang sangat mirip dengan bintang Barcelona, Andres Iniesta. Namun, ia penasaran melihat bagaimana Arthur menembus tim utama Azulgrana.

Nama Arthur mencuat setelah ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya sepanjang 2017 bersama Gremio. Pemain berusia 21 tahun itu juga mampu mengantarkan Gremio menjuarai Copa Libertadores musim lalu.

Arther Melo_TWITTER
Getty Images

“Arthur mengejutkanku sejak awal. Sangat sulit untuk mengambil bola darinya dan aku pikir Barcelona melakukan langkah benar untuk mengontraknya,” kata Kannemann kepada RAC1.

“Arthur mirip Iniesta ketika masih muda. Arthur berusia 21 tahun, tetapi dia bermain di Final Copa Libertadores dengan ketenangan, yang cukup mengejutkanku.”

Keterkaitan Arthur dengan Barcelona muncul sesaat setelah laga final melawan Lanus di Copa Libertadores berakhir. Dia dikabarkan mengenakan kaos Barcelona bersama Robert Fernandez yang merupakan Direktur Olahraga Blaugrana.

Barcelona pun kemudian mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Arthur. Namun, kedatangannya untuk memperkuat tim asuhan Ernesto Valverde akan dimulai dari Juli 2018. Tetapi kesepakatan itu masih bersifat pilihan.

Jika memang Barcelona akan membeli Arthur, maka Blaugrana akan mengeluarkan biaya sebesar 30 juta euro atau sekira Rp 508 miliar untuk mendatangkan pemain tersebut.

“Arthur memiliki kemampuan teknis dan keinginan untuk belajar. Dia menunjukkannya di sini, tapi kita akan melihat bagaimana dia bisa masuk tim utama Barcelona,” Kannemann menambahkan.