Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Atletico Ambil Hikmah dari Hukuman Embargo Transfer Pemain

196

Football5star.com, Indonesia – Selalu ada terang setelah mendung yang mewarnai langit. Begitulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kondisi dari klub asal Spanyol, Atletico Madrid. Menurut entrenador Diego Simeone, ada hal positif yang dapat mereka ambil dari hukuman embargo transfer pemain yang dijatuhkan FIFA kepada klubnya.

Menurut dia, tak bisa bergerak dalam dua musim bursa transfer membuat para pemainnya kian berkembang. Mereka diantaranya, Luciano Vietto, Thomas Partey, dan Angel Correa.

“Kami telah mengubah situasi negatif menjadi positif. Tidak bisa ikut (bursa transfer), membuat kami fokus untuk membuat pemain yang kami miliki semakin kuat: Thomas, Luciano (Vietto), Lucas (Hernandez), (Angel) Correa,” ujar Simeone dikutip dari Goal.com, Minggu (24/9/2017).

“Itu telah memberi kita kesempatan untuk berkompetisi dengan baik. Masih banyak lagi persaingan untuk saat ini,” lanjut pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Atletico mendapatkan hukuman tak boleh mendatangkan pemain sejak Januari lalu. Mereka mendapatkan sanksi dari FIFA karena melakukan transaksi pemain dengan cara yang tidak sah. Namun, Los Rojiblancos sudah bisa bergerak di jendela transfer musim dingin mendatang.

Satu pemain sudah mereka dapatkan dan baru akan bergabung pada Januari nanti. Penyerang Chelsea, Diego Costa, akan pulang keharibaan Simone setalah mahar sebesar 55 juta jadi tanda pengikat. Kepulangan sang penyerang itu disambut antusias.

“Kedatangan Diego membuat kami sangat senang. Pemain itu yang ingin datang kembali ke Atletico Madrid,” tutur Simeone.