Atletico Hormati Keputusan Courtois Gabung Madrid

76

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid akan berjumpa dengan eks kiper mereka yang kini memperkuat Real Madrid, Thibaut Courtois di laga Piala Super Eropa di Stadion A. Le Coq Arena, Estonia, Kamis (16/8/2018).

simeone-atleticomadrid-football5star-twitter
twitter.com/atletienglish

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyebutkan bahwa tak ada dendam atas keputusan Courtois yang kini membelot ke klub rival tersebut. Menurutnya, Atletico wajib untuk menghormati keputusan kiper asal Belgia tersebut.

“Dia (Courtois) pernah bermain untuk kami dan melakukannya dengan sangat baik,” kata Simeone seperti dikutip Football5star dari Marca, Minggu (12/8/2018).

“Dia memiliki pemikiran sendiri dan kita harus menghormati semua orang. Orang-orang yang pernah bekerja dengan baik untuk kita harus diingat dengan baik. Itu tidak akan berubah, bahkan dengan klub rival,” sambungnya.

Courtois pernah membela Atletico Madrid saat dipinjamkan Chelsea pada Juli 2011 lalu. Selama tiga musim berseragam klub berjululk Los Rojiblancos tersebut, ia tampil dalam 154 pertandingan dan mencatatkan cleansheet sebanyak 58 kali.

Tak hanya itu, Courtois juga turut andil mengantarkan Atletico meraih empat trofi, salah satunya adalah Piala Liga Europa pada 2012 lalu. Di sisi lain, Real Madrid kepincut mendatangkan Cortouis setelah tampil apik di Piala Dunia 2018.

Kiper terbaik di Piala Dunia 2018 lalu tersebut kemudian dibeli Madrid dari Chelsea dengan mahar sebesar 35 juta euro. Cortouis juga diikat kontrak bakal memperkuat Madrid selama enam musim ke depan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.