Atletico Madrid Kembali Mengincar Andrea Belotti

423

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid kembali mengarahkan radarnya ke Italia. Klub ibu kota Spanyol tersebut mengincar striker Torino, Andrea Belotti, yang ingin diboyong pada musim panas nanti.

Namun, Atletico masih memiliki kendala soal harga. Los Rojiblancos dikabarkan akan berusaha keras menggaet pemain internasional Italia tersebut bila Torino menurunkan klausul pelepasannya yang bernilai 100 juta euro (sekitar Rp 1,629 triliun).

Pemain dengan julukan Il Gallo alias ayam jago tersebut baru berusia 24 tahun pada 20 Desember. Belotti terikat kontrak dengan klub yang menjadi rival sekota Juventus tersebut hingga Juni 2021.

Sejak bursa transfer musim panas 2017, Belotti termasuk pemain yang menjadi incaran sejumlah klub meskipun memiliki klausul pelepasan 100 juta euro. Namun, pihak Torino sudah menegaskan bahwa klausul itu hanya bisa diaktifkan oleh klub asing alias dari luar Italia sehingga segala upaya AC Milan bertepuk sebelah tangan.

Namun, situasi pada awal musim tersebut tampaknya mengalami sedikit perubahan karena Belotti dibekap sejumlah cedera. Hal tersebut turut mempengaruhi performa mantan pemain Palermo itu sehingga dia baru mencetak tujuh gol dan membuat tiga assist dari 18 pertandingan kompetitif pada musim 2017-2018.

Menurut Sky Sport Italia, Atletico cukup yakin bisa merealisasikan keinginan mereka untuk memboyong Belotti ke Wanda Metropolitano. Pemain ini menjadi favorit pelatih Diego Simeone untuk menggantikan peranan Antoine Griezmann jika penyerang asal Prancis tersebut memutuskan hengkang dari Atletico.

Seperti halnya Belotti, Griezmann juga menjadi incaran banyak klub, terutama Manchester United. Namun sang penyerang memutuskan untuk bertahan.

Dia mempertimbangkan embargo transfer yang harus dijalani Atletico hingga Januari ini. Kini, seiring berakhirnya masa hukuman tersebut, Griezmann ditengarai akan pergi bila ada tawaran yang menggiurkan.

Musim lalu, Belotti tampil sangat impresif. Dia mengemas total 25 gol dan membuat delapan assist dalam 35 pertandingan Serie A.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.