Atletico Lanjutkan Superioritas Atas Alaves

Football5star.com, Indonesia – Atletico Madrid berhasil melanjutkan catatan apik saat melawan Deportivo Alaves. Dalam laga di Stadion wanda Metropolitano, Sabtu (8/12/2018), anak-anak asuh Diego Simeone menang 3-0. Itu membuat mereka selalu memetik poin penuh dalam tiga pertemuan terakhir dan selalu clean sheet dalam empat pertemuan terakhir dengan sang lawan.

Atletico sebetulnya turun tanpa tim terbaik. Cedera sejumlah pilar, terutama di lini belakang, memaksa Diego Simeone melakukan perubahan mengejutkan. Dia menggeser Lucas Hernandez ke jantung pertahanan, sedangkan posnya di bek kiri diisi gelandang Saul Niguez. Perubahan ini membuat kinerja Los Colchoneros agak terhambat.

Antoine Griezmann cs. berhasil memutus kebuntuan pada menit ke-25. Sebuah umpan diagonal Thomas Partey diteruskan dengan umpan silang oleh Santiago Arias ke kotak penalti yang mampu disongsong dengan baik oleh Nikola Kalinic. Bola yang didorong perut striker asal Kroasia itu berhasil menembus jala gawang Alaves yang dikawal Fernando Pacheco.

Atletico Madrid kesulitan membongkar pertahanan Deportivo Alaves.
elpais.com

Atletico hampir menambah keunggulan hanya empat menit setelah sepak mula babak kedua. Namun, tandukan Jose Gimenez menyambut tendangan penjuru hanya membentur tiang sebelah kanan gawang Pacheco. Sebuah tendangan chip Antoine Griezmann pada pertengahan babak kedua juga tak mampu menembus gawang Alaves.

Gol tambahan baru datang pada delapan menit jelang pertandingan usai. Berawal dari serangan balik cepat, Vitolo menyodorkan umpan terobosan yang mempu dikejar dengan baik oleh Griezmann. Penyerang asal Prancis itu membawa bola hingga ke kotak penalti. Penyelesaian akhirnya sempat membentur tiang gawang, tapi bola muntah mampu didorongnya ke gawang yag kosong.

Enam menit kemudian, Rodri Hernandez memperbesar keunggulan Atletico menjadi 3-0. Dia berdiri bebas di depan gawang Alaves ketika bola muntah hasil tepisan Pacheco mengarah kepadanya. Tanpa kesulitan, dia menceploskan bola ke dalam gawang.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Alaves ini membuat Atletico terus meramaikan persaingan di papan atas dengan Barcelona dan Sevilla yang belakangan bergantian menghuni puncak klasemen LaLiga.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak, 4-Santiago Arias, 15-Stefan Savic, 21-Lucas Hernandez (24-Jose Gimenez 36), 8-Saul Niguez, 10-Angel Correa, 14-Rodri Hernandez, 5-Thomas Partey, 11-Thomas Lemar (35-Francisco Montero 64), 9-Nikola Kalinic (23-Vitolo Machin 57), 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Deportivo Alaves (4-3-3): 1-Fernando Pacheco, 21-Martin Aguirregabiria (7-Ruben Sobrino  81), 5-Victor Laguardia, 15-Ximo Navarro, 3-Ruben Duarte, 8-Tomas Pina, 22-Mubarak Wakaso (18-Borja Baston 46), 19-Manu Garcia, 11-Ibai Gomez (14-Burgui 72), 12-Jonathan Calleri, 23-Jony
Pelatih: Abelardo Fernandez

K. Kuning: Kalinic 4, Correa 22, Arias 58, Partey 79, Montero 92 – Calleri 15, Pina 16, Navarro 37, Laguardia 90
K. Merah: 

Comments
Loading...