Bagi Ernesto Valverde, Rekor Barcelona Sudah Biasa

167

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa rekor adalah hal biasa buat tim beralias La Blaugrana.

Rekor memang menjadi makanan Barcelona. Teraktual, mereka membukukan catatan 32 laga tanpa terkalahkan di liga atau menyamai capaian Real Sociedad pada 1970-an.

Itu dipastikan setelah Barcelona menang 2-1 atas Valencia di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/4/2018) malam WIB. Gol-gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez dan Samuel Umtiti. Valencia membalas lewat Dani Parejo.

Barcelona sudah unggul sejak menit ke-15. Umpan terobosan Philippe Coutinho diteruskan dengan sontekan satu sentuhan oleh Luis Suarez.

Berkat servis Coutinho pula, Barcelona menggandakan keunggulan. Bola dari sepak pojok ditanduk Umtiti untuk menaklukkan Neto di bawah mistar Valencia.

Setelah itu, Valencia terus menyerang untuk memangkas jarak. Hasilnya, mereka mendapatkan penalti akibat pelanggaran Ousmane Dembele kepada Parejo. Maju sebagai eksekutor, Parejo menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

“Pekan ini, kami bahkan tidak memikirkan soal rekor,” tutur Ernesto Valverde seperti dilansir dari Marca.

“Kami tidak memberikan arti penting karena dengan pemain yang ada di tim ini, rekor adalah sesuatu yang lumrah,” ucap eks pelatih Athletic Bilbao itu menambahkan.

Dengan kemenangan atas Valencia, Barcelona mendekatkan diri dengan gelar juara. Kini, mereka mengantongi keunggulan jauh atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Barcelona tetap harus fokus. Laga selanjutnya tidaklah mudah, yakni lawatan ke markas Celta Vigo. Mereka sempat kalah di tempat yang sama musim lalu.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.