Barcelona Tidak Pernah Punya Niat Jual Rakitic

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Salah satu saga transfer yang hangat musim panas lalu melibatkan Ivan Rakitic. Gelandang Barcelona ini dikaitkan dengan pintu keluar dari Camp Nou karena ketertarikan Thomas Tuchel yang menakhodai Paris Saint-Germain (PSG). Namun, Direktur Barcelona, Pep Segura, membantah hal tersebut.

Segura juga menegaskan bahwa Rakitic tidak pernah masuk daftar jual klubnya. Selain itu, klausul rilis yang dimiliki Rakitic membuat spekulasi terasa mengkhawatirkan.

“Rakitic tidak pernah masuk dalam daftar jual kami. Kami tahu di dapat kontak dari PSG, namun dia dan klub sama-sama tak ingin pergi. Di Spanyol, situasi kontrak sangat rumit. Kami satu-satunya liga yang mewajibkan ada klausul rilis di kontrak pemain. Itu membuat semua terasa mengkhawatirkan karena ada nilai yang bisa ditebus. Tapi, ia dan Barcelona sama-sama tak ingin berpisah,” tukas Segura dikutip dari Goal.

Walau sudah berusia 30 tahun, gelandang asal Kroasia ini masih jadi bagian integral Blaugrana. Ia juga baru saja melewati Piala Dunia terbaik dalam kariernya. Bersama sahabatnya, Luka Modric, keduanya membawa Vatreni lolos ke final Piala Dunia 2018. Kendati kalah telak di final atas Prancis, itu adalah capaian terbaik negara asal Balkan ini.

Rakitic Barcelona

Selepas kesuksesan di Rusia, nama Rakitic segera menjadi primadona di pasar pemain. PSG dan Tuchel dikabarkan sangat menginginkannya dan berencana menebus klausul rilis eks kapten Sevilla tersebut. Kabar yang beredar, dikutip dari Football Espana, pemain yang menguasai 5 bahasa ini memiliki klausul rilis senilai 125 juta euro.

Comments
Loading...