Barca Usulkan Perubahan Format Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol

752

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengajukan permintaan kepada kandidat presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Juan Luis Larrea. Klub raksasa Liga Spanyol tersebut ingin format dua kompetisi domestik di negara tersebut, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, direvisi.

Dikutip dari AS, Barca menginginkan format baru dua kompetisi tersebut merupakan perpaduan antara Piala FA di Inggris dan Coppa Italia.

Di Italia, delapan tim teratas di klasemen tidak perlu mengikuti babak-babak awal karena mereka langsung tampil pada babak 16 besar. Pertandingan pada babak ini pun akan berlangsung di kandang tim yang berada di divisi lebih tinggi.

Sementara itu di Inggris, pertandingan Piala FA berlangsung di kandang tim yang namanya keluar pertama saat undian. Nah, Barca ingin Copa del Rey menggabungkan kedua format tersebut.

Barca pun meminta Piala Super Spanyol mengikuti format Community Shield di Inggris, yang hanya digelar satu kali. Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Inggris dan juara Piala FA pada musim sebelumnya ini berlangsung di tempat netral. Selama ini, Piala Super Spanyol berlangsung dua leg dengan sistem kandang-tandang.

Barca pun mengusulkan agar ajang tersebut (Piala Super Spanyol) diadakan di luar negeri, seperti yang sudah dilakukan Supercoppa Italiana, yang pernah berlangsung di Amerika Serikat, Libia, China dan Qatar.

Pemilihan presiden Federasi Sepak Bola Spanyol akan berlangsung bulan depan. Hampir semua klub di dua divisi teratas setuju memilih Juan Luis Larrea. Barca, meskipun termasuk yang setuju, menjadi satu-satunya klub yang mengajukan permintaan tersebut untuk sang kandidat.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.