Barcelona Akan Perbarui Kontrak Vermaelen

0 129

Football5star.com, Indonesia – Barcelona dikabarkan akan memperbarui kontrak Thomas Vermaelen. Peningkatan performa pemain internasional Belgia tersebut membuat The Catalans siap menambah masa baktinya.

Kontrak Vermaelen di Camp Nou akan habis pada Juni 2019. Media Spanyol, Sport, mengklaim mantan pemain Arsenal dan AS Roma tersebut masih akan tetap bersama Blaugrana karena klub raksasa Liga Spanyol ini terkesan dengan penampilannya sepanjang musim 2017-2018.

Alhasil, Azulgrana akan memperpanjang masa bakti pemain berusia 32 tahun tersebut. Langkah ini dilakukan karena pelatih Ernesto Valverde mulai suka dengan cara bermain dan kontribusi yang diberikan Vermaelen, yang sudah sempat terdepak dari skuad utama.

Memang, Vermaelen sempat mengalami masa suram di Camp Nou karena penampilannya kerap diganggu cedera pada tiga musim pertama di Barca. Namun pada musim ini, dia mulai bersinar lagi dan mendapat jatah bermain sebanyak 16 kali dalam semua kompetisi di mana Barca tak pernah tersentuh kekalahan saban Vermaelen tampil.

Vermaelen mengawali karier bersama Ajax Amsterdam pada Juli 2004 sebelum pindah ke Arsenal pada musim panas 2009. Lima tahun merumput di Liga Inggris bersama klub raksasa asal London tersebut, Vermaelen bergabung dengan Barca pada Agustus 2014.

Sempat mengalami kesulitan untuk menembus skuad utama di Camp Nou, Vermaelen dipinjamkan ke AS Roma pada Agustus 2016. Dia kembali ke Barca pada Juni 2017 setelah hanya tampil dalam 12 laga bersama Giallorossi.

Jika jumlah gol dan penampilan menjadi ukuran kesuksesan, Vermaelen merasakan masa indah tersebut bersama Arsenal di mana dia memberikan kontribusi 15 gol dan enam assist dari 150 penampilan dalam laga kompetitif. Namun bila trofi menjadi patokan, Vermaelen meraih dua gelar Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions bersama Barca.