Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona Awali Musim Dengan Kemenangan Meyakinkan

256

Football5star.com, Indonesia – Barcelona berhasil meraih hasil positif pada pertandingan pertama mereka musim ini. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Blaugrana menang 2-0 atas tamunya, Real Betis, Senin (21/8/2017). Gol pertama Barca itu dicetak oleh gol bunuh diri dari pemain Betis, Alin Tosca dan yang kedua oleh Sergi Roberto.

Pada babak pertama, dua gol langsung tercipta di laga ini. Gol pertama Barca terjadi pada menit ke-36 melalui gol bunuh diri. Gerard Deulofeu yang bermaksud mengirim umpan ke Lionel Messi ternyata ditepis kaki Tosca dan masuk ke gawang sendiri.

Deulofeu kembali menjadi aktor dari gol kedua Barca pada menit ke-39. Ia berhasil melewati pemain bertahan Betis dari sisi kiri, lalu mengirim umpan tarik ke Sergi Roberto yang berdiri bebas dan berhasil menceploskan bola ke gawang.

Sayangnya, di babak kedua tak ada gol yang tecipta. Berulang kali tuan rumah membuat peluang namun sayang masih dapat diantisipasi oleh Betis. Pada menit ke-60, Messi punya peluang untuk memperbesar keunggulan namun sayang tendangannya masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-81, tendangan Messi kembali membentur tiang gawang. Di sisi lain, nyaris tim tamu tak mempunyai peluang berarti dalam laga ini. mereka lebih sering bertahan dan mengantisipasi serangan yang dibangun oleh Barca.

Kemenangan ini membuat klub asal Katalonia itu memuncaki klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sedangkan nasib berbeda dialami oleh tim tamu. Mereka harus puas berada di jurang klasemen sementara La Liga.

 

 

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Semedo, Rakitic, Sergio, Messi, Mascherano, Deulofeu (Aleix V. 72’), Alcacer (D. Suarez 82’) , Alba (L. Digne 87’), S. Roberto, Umtiti.

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Betis (4-3-3): Adan, Barragan, Mandi, Feddal, Tosca, Guardado, Camamarasa (Fabian Ruiz 78’), Narvaez (Javi Garcia 68’), Joaquin, Nahuel (F. Guerrero 72’), Sergio Leon.

Pelatih: Quique Setien

Kartu Kuning: Jordi Alba (52), Matias Nahuel (63)

Kartu Merah: