Barcelona Beri Konfirmasi Alcacer Absen Saat El Clasico

363

Football5star.com, Indonesia – Barcelona memberikan konfirmasi striker Paco Alcacer tidak bisa bermain saat el clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan depan. Pemain 24 tahun tersebut mengalami cedera paha.

Alcacer tidak bisa bermain penuh ketika Barca melibas Deportivo La Coruna 4-9 pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (17/12/2017). Mantan pemain Valencia tersebut terpaksa ditarik keluar pada menit ke-23.

Dalam situs resmi klub, Barca mengatakan bahwa Alcacer mengalami masalah pada paha kiri, yang memaksanya absen sekitar tiga pekan. Dengan demikian, dia dipastikan tidak bisa tampil dalam el clasico di Santiago Bernabeu pada 23 Desember dan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey melawan Celta Vigo pada 4 Januari tahun depan.

“Merupakan sebuah kemunduran dalam rencana kami. Kami telah kehilangan pemain lain untuk menghadapi el clasico tetapi semoga selama liburan Natal 10 hari nanti dia sudah bisa pulih,” demikian pernyataan pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Absennya Alcacer menambah panjang daftar cedera Barca jelang lawatan ke Bernabeu. Sebelumnya, The Catalans sudah dipastikan tanpa Gerard Deulofeu, Ousmane Dembele, Rafinha Alcantara dan Samuel Umtiti.

Deulofeu cedera lutut satu hari menjelang duel mmenghadapi Deportivo. Situasi ini membuat Valverde memikirkan opsi untuk memanggil pemain dari Barcelona B.

“Kami perlu pemain-pemain yang pulih untuk menghadapi Januari. Kami juga bisa mempromosikan satu pemain dari tim kedua. Kami juga sudah pernah kehilangan Deulofeu karena cedera lutut sehingga mari kita lihat bagaimana minggu depan,” tambah Valverde.

Kemenangan atas Deportivo membuat Barca tetap nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Lionel Messi dkk unggul 11 poin atas Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan setelah mereka tampil sebagai juara Piala Dunia Antarklub akhir pekan kemarin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.