Barcelona dan Sevilla Sepakat Buat Sejarah

109

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah tonggak sejarah akan tertancap di Piala Super Spanyol, Senin (13/8/2018) dinihari WIB. Barcelona dan Sevilla menyepakati penggunaan video assistant referee (VAR) dalam laga yang digelar di Tangier, Maroko, tersebut.

Itu akan jadi kali pertama VAR digunakan di sepak bola Spanyol. Putusan itu menggugurkan putusan sebelumnya yang menyatakan VAR hanya digunakan di LaLiga Santander. Untuk Copa del Rey dan Piala Super Spanyol, teknologi pembantu wasit itu tak akan digunakan.

Pertemuan Barcelona dan Sevilla di Piala super Spanyol jadi tonggak penggunaan VAR di Spanyol.
tribuna.com

“Putusan ini dibuat setelah ada persetujuan dari International Football Association Board (IFAB) beberapa jam lalu dan verifikasi terhadap perangkat teknis di stadion di Maroko,” terang RFEF dalam keterangan resminya.

Sabtu (11/8/2018), uji coba terakhir penggunaan VAR akan dilakukan di Stadion Ibn Batouta. Itu untuk memastikan tak akan ada kendala teknis saat Barcelona dan Sevilla berjibaku memperebutkan trofi pertama musim 2018-19 itu.

Selain menyetujui penggunaan VAR, Barcelona dan Sevilla juga menyepakati penggunaan aturan pergantian pemain keempat bila laga berlangsung hingga perpanjangan waktu.

Sebelumnya, laga Piala Super Spanyol kali ini juga mencatatkan dua hal istimewa. Sejak digelar pada 1982, ini kali pertama Piala Super Spanyol menggunakan format single match, bukan home and away. Lalu, ini juga kali pertama pertemuan juara La Liga dan Copa del Rey dilangsungkan di luar Spanyol.


Tahukah Anda?

Di ajang Piala Super Spanyol, Barcelona adalah tim tersukses. Blaugrana telah 12 kali meraih trofi ini. Mereka unggul dua gelar dari sang rival utama, Real Madrid.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.