Barcelona Dinilai Tepat Datangkan Pengganti Andres Iniesta

762

Football5star.com, Indonesia – Barcelona resmi mendapatkan tanda tangan pemain muda asal Brasil, Arthur Melo. Barcelona memboyong Arthur dari Gremio dengan harga 39 juta euro setelah bursa transfer musim dingin 2018 ditutup.

Kedatangan Arthur ke Barcelona langsung dibebani ekspektasi untuk menggantikan Andres Iniesta yang mendekati masa pensiun. Maklum, Arthur dan Iniesta sama-sama berposisi di sektor gelandang tengah.

Namun, menurut mantan rekan Arthur di Gremio, Walter Kannemann, Arthur bisa menggantikan peran kapten tim Barcelona dan menjadi jenderal lapangan tengah Blaugrana. Kannemann menyebut Arthur telah disama-samakan dengan Iniesta sejak dirinya masih di level junior.

“Arthur sudah mengejutkan sejak pertama. Sangat sulit merebut bola dari kakinya. Barca tepat merekrut dirinya,” ucap Kannemann dilansir dari Football Espana.

“Dia sudah disamakan dengan Iniesta sejak dulu. Dia 21 tahun, namun sudah bermain di final Copa Libertadores dengan kematangan luar biasa, itu sangat mengejutkan,” tutur dia menambahkan.

Menurut Kannemann, Arthur dibekali dengan kemampuan teknis yang hebat. Arthur juga selalu bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru di sesi latihan.

Kepindahan Arthur ke Barcelona memang sudah rampung, namun Arthur baru bergabung dengan skuat Azulgrana pada akhir musim ini, alias musim panas nanti. Kedatangan Arthur semakin menguatkan koneksi Brasil yang dimiliki oleh Barcelona. Sebelumnya, Barca telah memiliki Paulinho dan Philippe Coutinho yang juga sama-sama dari Negeri Samba.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.