Barcelona Konfirmasi Gaet Arthur Melo Dari Gremio

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Barcelona menyelesaikan proses transfer gelandang asal Brasil, Arthur Melo. Klub raksasa Liga Spanyol ini memberikan konfirmasi pada Selasa (10/7/2018) bahwa mereka sudah mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Barca mengeluarkan biaya 31 juta euro (sekitar Rp 520,782 miliar) untuk transfer plus 9 juta euro (sekitar Rp 151,194 miliar) dalam bentuk bonus. Namun, kesepakatan dengan pemain Gremio itu baru akan dimulai pada Januari 2019.

“Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya, hingga akhir musim 2023-2024,” demikian pernyataan Barca.

Keberadaan pemain berusia 21 tahun ini sudah sesuai dengan skenario Barca karena dia digadang-gadang bakal menjadi pengganti Andres Iniesta, yang sudah memutuskan hengkang pada akhir musim lalu. Saking miripnya, Arthur mendapat sebutan Iniesta dari Brasil.

Andres Iniesta, Vissel Kobe, Football5star

Arthur bergabung dengan tim junior Gremio pada 2010. Level permainannya terus meningkat dan dia termasuk kunci dalam keberhasilan tim meraih gelar Copa Libertadores pada tahun lalu.

Performanya yang memukau membuat Arthur menarik minat sejumlah klub elite Eropa. Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City dan Chelsea disebut-sebut ingin menggaetnya tetapi kini Barca yang menjadi pemenang.

Selain Iniesta, Barca juga dipastikan kehilangan Paulinho, yang kembali ke klub Liga Super China. Sementara itu, Andre Gomes pun berada di ambang pintu keluar Camp Nou, begitu juga dengan bek asal Kolombia, Yerry Mina.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...