Barcelona dan Liverpool Sepakati Transfer Coutinho

Football5star.com, Indonesia – Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka berhasil merekrut gelandang Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini. Ia akan menandatangani kontrak berjangka lima setengah tahun.

“FC Barcelona dan Liverpool FC telah menyapakati transfer Philippe Coutinho. Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga pengujung musim dan lima tahun berikutnya. Ia memiliki klausul pelepasan senilai 400 juta Euro,” tulis laman resmi Barca.

Philippe Coutinho, Liverpool

Belum diketahui pasti nilai transfer yang disepakati antara kedua klub, tetapi Sky Sports mengklaim bahwa Barca mengeluarkan dana tak kurang dari 164 juta Euro (sekitar 2,6 trilliun Rupiah). Jika benar, maka Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia, hanya kalah dari bintang Paris Saint-Germain Neymar (222 juta Euro).

Liverpool sendiri, melalui laman resminya, menyatakan bahwa kepindahan pemain asal Brasil itu hanya tinggal menyelesaikan kontrak personal dan tes medis. Mereka mengizinkan sang gelandang untuk tidak ikut pemusatan latihan tim di Dubai, Uni Emirat Arab dan terbang ke Spanyol menggunakan jet pribadi.

Jika tidak ada halangan berarti, Coutinho kemungkinan besar akan resmi menjadi pemain Barcelona pada Senin (8/1/2018) waktu setempat.

“Sang pemain diizinkan untuk melengkapi segala dokumen untuk merapungkan transfer secepatnya,” tulis The Reds.

Sejak didatangkan oleh Liverpool dari Inter Milan dengan harga sekitar 9 juta Euro pada 2013, Coutinho total tampil sebanyak 201 kali di seluruh kompetisi. Ia berhasil menyumbangkan 54 gol dan 46 assist.

Comments
Loading...