Barcelona Masih Cari Klub Peminat Vidal

170

Football5Star.com, Indonesia – Memasuki pekan kedua Januari, Barcelona masih mencari klub peminat untuk Aleix Vidal. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde musim ini sehingga pihak klub ingin melepasnya.

Sempat absen lama akibat cedera, Vidal baru diturunkan 10 kali musim ini. Terakhir, ia sukses mencetak satu gol ke gawang Real Madrid Desember lalu dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas musuh bebuyutannya tersebut.

Namun, pada laga melawan Levante, Minggu (7/1/2018), pemain 28 tahun ini kembali tidak masuk dalam skuat Valverde. Kendati demikian, Barca berhasil mengalahkan klub asal Valencia itu 3-0 di Camp Nou dan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen.

zimbio.com

Menurut Mundo Deportivo, Azulgrana kesulitan mencari klub yang bersedia menampung pemain yang didatangkan dari Sevilla itu karena riwayat cederanya yang cukup banyak. Sempat dikabarkan akan dipinang Inter Milan dengan status pinjaman, klub Italia itu belakangan justru membatalkan niat tersebut.

Begitupula dengan Sevilla. Klub Andalusia ini tidak menginginkan mantan pemainnya itu kembali. Kendati Barca menawarkan pada mereka beberapa waktu lalu, tapi klub yang baru saja dilatih Vincenzo Montella itu mengakui tidak melakukan kontak apa pun mengenai transfer tersebut.

Sejak kedatangannya ke Camp Nou 2015 lalu, Vidal memang gagal menunjukkan potensinya. Bermain menonjol bersama Sevilla, ia justru melempem di Barcelona. Cedera yang ia derita sejak pertama kali hengkang berperan besar dalam penurunan performanya.