Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona: Messi Diprediksi Lanjutkan Karier di China atau Amerika

173

Football5star.com, Indonesia – CEO Manchester City, Ferran Soriano, mengklaim bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, mungkin akan merumput di China atau Amerika Serikat (AS) di masa mendatang.

Sejak Man. City memutuskan untuk menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer pada pertengahan tahun 2016 lalu, rumor ketertarikan terhadap Messi gencar berhembus. Terlebih, ada beberapa wajah yang tidak asing bagi sang penyerang di klub, seperti Soriano dan Txiki Begiristain.

Alih-alih, Soriano, yang pernah bekerja di Barca dari tahun 2003 hingga 2008, justru memprediksi bahwa Messi tidak akan bermain di Premier League, melainkan di China dan AS.

“Saya tidak berpikir ia akan bergabung dengan kami (di Man. City). Ia sudah merasa sangat nyaman di Barcelona dan merupakan bagian dari klub sepanjang hidupnya. Saya pikir ia akan menghabiskan masa-masa emasnya di Barcelona,” ujar Soriano seperti yang dikutip Daily Mail.

“Setidaknya sampai tahun depan, mungkin ia baru bisa mengakhiri karier tersebut. Setelah itu, ia bisa pindah ke China atau AS. Untuk sementara, saya pikir ia masih akan tetap di Barcelona,” tambah dirinya.

The Citizens sendiri diketahui tertarik memiliki sebuah tim satelit di Liga Super China, hal yang serupa dengan New York City FC (NYCFC) di Major League Soccer (MLS / AS) dan Melbourne City di A-League (Australia).

“Kami ingin melakukannya ketika waktunya telah tiba. Kami memiliki rencana jangka panjang. Kami tidak akan akan pernah menerapkan sesuatu hanya untuk tujuan promosi selama dua atau tiga tahun. Kami ingin berada di China untuk setidaknya satu dekade,” tutur dirinya.

Mungkinkan Messi akan membantu klub satelit milik Man. City, seperti yang dilakukan Frank Lampard, David Villa, dan Andrea Pirlo di NYCFC? Patut untuk kita tunggu.