Barcelona Pinjamkan Arda Turan ke Klub Turki

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya resmi melepas salah satu gelandangnya, Arda Turan, ke klub asal Turki, Basaksehir FK, dengan status sebagai pemain pinjaman. Arda akan berada di klub negara asalnya tersebut hingga dua musim mendatang. Dengan begitu, ia akan lebih mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di sana.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, ia tidak pernah benar-benar tampil dalam performa terbaik. Cedera dan ketatnya persaingan di lini tengah membuatnya harus menghabiskan waktu di luar lapangan.

zimbio.com

Hari-harinya lebih sering ia jalani di bangku cadangan dan ruang perawatan. Selama dua setengah musim mengabdi untuk publik Camp Nou, ia hanya tampil sebanyak 55 pertandingan dan mencetak 15 gol.

Meski demikian, ia tetap berhak memasukkan beberapa trofi utama dalam riwayat pekerjaannya. Sejumlah gelar yang pernah ia menangi bersama Blaugrana di antaranya adalah satu gelar La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu Supercopa.

Padahal, ia direkrut dari Atletico dengan ekspektasi tinggi setelah berhasil membawa tim rival sekota Real Madrid tersebut menjadi juara pada musim 2013-14. Manajemen Barcelona harus mengeluarkan dana sebesar 41 juta euro pada saat itu.

Usai durasi peminjamannya bersama Basaksehir habis, Arda akan berstatus bebas transfer karena pada saat bersamaan, kontraknya bersama Baarca juga habis. Hingga kini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh tim asal Catalonia tersebut.

Comments
Loading...