Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barcelona: Semedo Merasa Utang Budi kepada Benfica

153

Football5star.com, Indonesia – Bek anyar Barcelona, Nelson Semedo, menjelaskan bahwa ia merasa berutang budi kepada mantan klubnya, Benfica, dan pelatih Rui Vitoria.

Nama Semedo mulai mencuat ke permukaan sejak ia dipromosikan oleh Vitoria ke skuat senior Benfica pada 2015. Ia kemudian berhasil mengamankan tempat di skuat inti dan membantu tim menjuarai Liga Portugal dalam dua musim terakhir secara berturut-turut.

Performa tersebut jugalah yang membuat pemain asal Portugal itu dilirik oleh Barca. Ia dibeli dengan harga sekitar 30 juta Euro.

Semedo mengaku bahwa Benfica akan selalu berada di dalam hatinya.

“Saya awalnya adalah seorang gelandang di Benfica, tetapi pelatih memutuskan bahwa saya lebih baik sebagai seorang bek luar, jadi saya mendalami posisi tersebut,” kata Semedo seperti yang dikutip laman resmi Barcelona.

“Dalam empat tahun terakhir, saya telah mengalami banyak perkembangan. Saya mampu menemukan gaya bermain baru berkat pelatih dan para staf. Mereka sangat membantu. Jika bukan karena mereka, mungkin saya tidak akan bisa berada di sini,” imbuh dirinya.

Kendati masih mencintai Benfica, pemain berusia 23 tahun tersebut menegaskan bahwa ia akan memberikan yang terbaik bagi Blaugrana.

“Saya siap untuk tantangan baru dan Anda bisa mempercayai saya. Semua pemain ingin bermain di Barca, begitu juga dengan saya,” tutur dirinya.

“Saya sangat senang ketika mendengar kabar ketertarikan Barcelona, tetapi saya juga memahami tanggung jawab yang saya miliki. Saya merasa sangat senang dan sudah tidak sabar untuk segera mulai berlatih bersama tim,” tambah dirinya.