Barcelona Takkan Terlena Label Favorit Juara

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Barcelona menyongsong laga final Copa del Rey versus Sevilla dengan kewaspadaan tinggi. Meskipun memiliki rekor pertemuan apik dengan sang lawan dan lebih difavoritkan juara, Lionel Messi dkk. tak akan memandang enteng laga nanti. Entrenador Ernesto Valverde secara khusus menegaskan timnya tak akan terlena oleh label favorit.

“Label favorit bisa disandang siapa saja. Namun, hal yang terpenting tetaplah Anda harus menang. Beberapa waktu lalu, kami juga favorit. Namun, pada akhirnya, kami terhenti,” ungkap Valverde, Jumat (20/4/2018), dengan merujuk laga melawan AS Roma di Liga Champions seperti dilansir Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Kekalahan dari AS Roma menjadi pelajaran penting bagi Barcelona.
sportsnet.ca

Pelatih berumur 54 tahun itu menegaskan, dirinya sudah belajar dari pengalaman pahit itu. Apalagi, Sevilla juga sempat memberikan perlawanan sengit dan menahan mereka 2-2 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Menurut dia, baik saat di Stadion Olimpico maupun Ramon Sanchez Pizjuan, timnya dipaksa tak mampu mengembangkan permainan.

“Kami harus tahu bahwa kami selalu mungkin kalah. Ini penting. Kalau tidak, kami tak akan bisa tahu cara memperbaikinya saat hal itu datang,” terang Valverde lagi. “Gelar hanya bisa diraih dengan bermain. Saat ini, kami belum meraih apa pun. Bagi tim, kemenangan nanti juga penting karena ini akan jadi gelar keempat secara beruntun.”

Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam laga final Copa del Rey. Laga itu akan berangsung pada Minggu (22/4/2018) pukul 2.30 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.


TAHUKAH ANDA?

Barcelona adalah pemegang rekor gelar juara terbanyak di Copa del Rey. Sepanjang sejarah, Blaugrana telah 29 kali menjadi yang terbaik di ajang ini. Mereka unggul enam gelar dari Athletic Bilbao.

Comments
Loading...