Barcelona Telah Siapkan Kedatangan Coutinho Sejak Agustus 2017

380

Football5star.com, Indonesia – Penantian panjang Barcelona untuk merekrut gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, telah berakhir. Mereka sukses mengamankan jasa pemain yang telah diincar sejak Juli 2017 itu.

Melalui pernyataan yang ditulis di laman resmi klub, Barca mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kata sepakat dengan Liverpool terkait transfer Coutinho pada 6 Januari 2018. Peresmian kepindahan sang gelandang hanya tinggal menunggu tes medis dan penandatanganan kontrak berjangka lima setengah tahun.

Tak ayal, topik mengenai kedatangan Coutinho pun membanjiri pelbagai akun media sosial Barca, termasuk akun Twitter resmi klub, @FCBarcelona.

Yang menarik, dalam salah satu video singkat, terungkap bahwa Blaugrana sebenarnya telah menyiapkan promosi perekrutan pemain asal Brasil itu sejak pertengahan tahun 2017.

Barca memang telah dirumorkan tertarik kepada Coutinho sejak bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, kepindahannya gagal terealisasi karena tidak mendapatkan restu dari manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Klopp sendiri mengakui bahwa ia telah berusaha mati-matian agar gelandang berusia 25 tahun itu bertahan di Stadion Anfield.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa Philippe menginginkan kepindahan ini sejak Juli, ketika Barcelona menunjukan ketertarikan untuk yang pertama kalinya,” ucap Klopp seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Saya bisa mengatakan kepada para suporter Liverpool bahwa kami, sebagai sebuah klub, telah melakukan segalanya untuk meyakinkan Philippe bahwa tetap menjadi bagian dari klub sama menariknya seperti pindah ke Spanyol, tetapi ia tetap yakin 100% masa depannya dan keluarganya ada di Barcelona,” tutur dirinya.

Coutinho kemungkinan besar akan menjalani debutnya bersama Barcelona dalam laga Copa del Rey melawan Celta Vigo pada 11 Januari mendatang.