Alba Ingin Selamanya di Barcelona

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia –¬†Jordi Alba, bek kiri Barcelona, mengungkapkan satu harapan terkait kiprahnya saat ini. Dia ingin bertahan selamanya di klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou tersebut. Itu karena dia merasa nyaman dan masih mampu bermain di level tertinggi.

Keinginan itu disampaikan Alba di Television Espanola. Dia mengatakannya saat ditanya soal kontraknya yang akan habis pada 2020.

“Hasratku adalah bertahan di Barcelona sepanjang hidupku. Aku berharap dapat pensiun di Barca,” kata Alba seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Pemain yang pernah membela Valencia itu optimistis karena merasa makin matang seiring pertambahan umur. Dia juga merasa tubuhnya masih sangat bugar untuk berkiprah di level tertinggi hingga beberapa tahun ke depan.

Jordi Alba saat interview dengan Television Espanola.
Twitter @MDFzonacaliente

“Aku telah meningkat pesat seiring pertambahan umur. Aku tengah berada pada masa terbaik dalam hidupku. Termasuk saat di lapangan. Aku makin matang sebagai pesepak bola. Sungguh bukan hal mudah untuk bermain di Barcelona,” terang dia.

Mengenai cedera yang sempat menderanya, pemain berumur 29 tahun tersebut tak lagi dihantui kecemasan berlebihan. Itu karena dirinya sudah bisa melakukan pencegahan dengan baik.

“Aku mulai mendapat cedera pada 2014. Aku lalu menemui ahli diet klub. Dia memberiku beberapa saran dan itu ternyata bekerja dengan sangat baik,” ujar dia.

Saat ini, Alba tengah menikmati jeda kompetisi karena laga internasional. Dia tak ikut berjibaku bersama timnas Spanyol karena tak dipanggil oleh sang pelatih anyar, Luis Enrique. Dia mengaku terkejut oleh hal tersebut, tapi tak terlalu memikirkannya.

Comments
Loading...